-->

6 Bukti Cinta Yang Tulus Kepada Nabi ( Rosululloh Muhammad SAW )

 Assaalamualaikum sahabat seiaman semuanya, bagaimana kabarnya...?
 Mudah - mudahan baikya, hehe.
Pada kali ini saya akan memaparkan sebuah artikel tentang 6 bukti cinta yang tulus kepada nabi.

Tentunya kita sebagai umatnya  pasti merasa rindu kepada beliau, terutama kita umat akhir zaman yang belum pernah sama sekali melihatnya pasti amat sangat merindukan untuk berjumpa dengannya. nah karna itu kalau kita ingin bertemu dengannya di akhirat nanti dan berkumpul bersamanya di surganya Alloh maka kita harus benar - benar membuktikan cinta kita, tentunya pasti kita bertanya - tanya dengan cara apa yah, dari pada penasaran mari kita baca aja macam - macam bukti cinta yang tulus kepada bagina nabi Muhammad SAW.

Bukti -Bukti CintaTulus Kita Kepada Rosululloh
1 ). Pertama mengikuti sunnah beliau Shallallahu Alaihi Wasallam
 Allah subhanahu wa ta'ala berfirman yang artinya  : Katakanlah wahai Muhammad Jika kamu benar-benar mencintai Allah Ikutilah aku niscaya Allah akan mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu, Allah maha pengampun lagi maha penyayang.

 2 ).  Sanggup berkorban demi melihat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam
 Dalam Shahih Muslim diriwayatkan bahwasanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda yang artinya, diantara umatku yang paling besar cintanya padaku adalah orang yang datang setelah aku Dia Sanggup mengorbankan keluarga dan hartanya demi mewujudkan angan-angan untuk bisa melihatku.

3 ). Belajar al-quran dan mengamalkannya
  Al Baihaqi meriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud radhiallahu Anhu bahwasanya Beliau pernah mengatakan jika seseorang mencintai Alquran maka itu pertanda dia mencintai Allah dan rasulnya.

4 ). Selaras dengan Rasulullah salam dalam cinta dan benci
 Jadi jika seseorang membenci apa yang dibenci oleh Rasulullah dan jika seseorang mencintai apa yang dicintai oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam maka itu adalah sebesar-besar bukti dia telah mencintai Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan kecintaan yang tulus.
" Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam pernah bersabda yang artinya barangsiapa mencintai Ali maka sungguh dia telah mencintai aku dan barangsiapa yang membenci Ali sungguh dia telah membenci aku
.
5 ). Tidak guru atau melampaui batas dalam mengagungkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam
 Umar Ibnul Khattab Radiallahu ta'ala Anhu meriwayatkan bahwasanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam pernah bersabda yang artinya, jangan kalian mengkultuskan aku sebagaimana orang-orang Nasrani mengkultuskan Isa bin Maryam Alaihissalam Sesungguhnya aku hanyalah seorang hamba maka katakanlah hamba Allah dan Rasul soalnya.

6 ). Menjauhi ritual ibadah yang tidak pernah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam contohkan
Abdullah bin Mas'ud radhiallahu Anhu pernah mengatakan yang artinya Ikutilah sunnah jangan kalian mengada-adakan perkara yang baru dalam masalah agama sungguh kalian telah dicukupkan dengan sunnah nabi sehingga tidak perlu menambah nambah amalan baru dalam agama ini.
Nah demikianlah salah satunya bukti bahwa kita benar - benar tulus mencintai bagina rosuluuloh Muhammad, mudah - mudahan kita menjadi salah satu dari umat beliau yang mendafat sByafaatnya dan dapat berkumpul di surga kelak, amin.
sekian artikel kali ini yang dapat saya paparka semoga bermanfaat terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...