-->

Untukmu Yang Sedih Dalam Menghadapi Ujian Hidup|Nasehat|Inspiratif|

Hai sahabat seiman semuanya, tentu pasti kita pernah mengalami kesedihan,
pastinya ketika kita bersedih adara rasa prustasi, minder, dan tentunya menangis apalagi ditinggalkan oleh orang yang kita cintai.

Berikut ini beberapa renungan dan nasehat kepada orang-orang yang sedang bersedih
sesungguhnya kehidupan dunia ini berisi dengan ujian,
Alloh swt berfirman yang arinya : Sesungguhnya Alloh menjadikan kematian dan kehidupan  untuk menguji kalian, siapakah diantara kalian yang paling baik amalnya". ( Qs. Al-Mulk : 2 )
Alloh subhanahu wata'ala menciptakan kehidupan dan kematian memiliki maksud untuk menguji mana di antara hambanya yang memiliki amal yang terbaik.
oleh karnanya seorang di atas muka bumi ini harus sadar bahwasanya dia diciptakan untuk diuji oleh Allah subhanahu wa ta'ala maka semua orang diuji tidak ada seorang pun yang tidak diuji oleh Allah subhanahu wata'ala.

dan pasti kita sudah tau, pasti semua orang pernah mengalimi yang namanya kesedihan atau sekarang sebagian mereka sedang bersedih, tidak ada yang pernah luput dari kesedihan dengan ujian yang bermacam-macam ada orang diuji berkaitan dengan hartanya ekonomi yang sulit penuh dengan hutang di Lilit utang, ada orang diuji dengan badannya cacat atau sakit-sakitan atau tubuh yang tidak sempurna. Demikianlah namanya ujian beraneka ragam menjadi satu dengan yang lainnya memang berbeda-beda ada yang ujiannya sedikit dan ada ujiannya banyak tetapi semua orang diuji oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan siapapun orangnya mau kaya atau miskin pasti diuji sebagaimana yang sobat tau bukan hanya orang miskin yang diuji orang kaya para pejabat para penguasa mereka juga diuji mereka juga bersedih sering kita melihat foto seorang pejabat yang mungkin Tersenyum Dalam foto tersebut kita lihat senyumannya penuh dengan keterpaksaan dibalik senyuman tersebut dia menyimpan banyak penderitaan oleh siapapun orangnya di dunia ini diuji baik orang yang Saleh maupun yang tidak saleh, terlebih lagi Allah memberikan orang - orang yang beriman dengan ujian yang lebih berat
"Apakah manusia di biarkan mereka berkata beriman sementara mereka tidak diuji sungguh kami telah menguji orang-orang sebelum mereka agar Allah tahu mana yang benar dan mana yang imannya dusta, apa kalian menyangka akan masuk surga, sementara belum datang kepada kalian ujian yang pernah menimpa orang-orang sebelum kalian, mereka ditimpa dengan penderitaan dengan kesusahan, digoncang oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Baca Juga|Untuk Apa Kita Semua Hidup Sebagai Manusia | Renungan |
orang yang beriman justru dijanjikan ujianujian oleh Allah subhanahu wa ta'ala,
kalau begitu kapan kita akan bebas dari ujian...?.
serang ulama menjawab" yang pastinya kita bisa bebas dari ujian, bisa beristirah dan bersenag - senang, yaitu sampai kita menginjakn kaki kita disurganya Alloh dan mendapat ridhonya Alloh amin. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...