-->

Kisah Inspiratif Pengusaha Dan Pengemis|MOTIVASI|

Hai sahabat semuanya jangan sedih dan jangan berputus asa ketika posisi kehidupan anda saat ini berada dalam kegelapan simaklah cerita seorang pengusaha dan si pengemis berikut agar anda termotivasi dan timbul kemauan untuk bangkit.

Baik langsung pada ceritanya, ada seorang pengusaha yang mengendarai mobil BMW sedang terburu-buru menuju ATM di depan ATM itu ada seorang yang sedang duduk - duduk di lantai, pakaiannya kumuh berlubang, rusak dan sepertinya tidak pernah sama sekali dicuci.
Sorot matanya menunjukkan seseorang yang tidak mempunyai harapan, di depannya ada sebuah gelas berisi uang, ya dia adalah seorang pengemis namun si pengusaha dengan cueknya melangkah melewati si pengemis dan masuk ke dalam ruang ATM setelah mengambil uang ketika hendak keluar entah perasaan datang dari mana si pengusaha menjadi iba kepada si pengemis dia mengambil dompet dari sakunya setelah melihat keberadaan uang dari pojok kiri ke pojok kanan isi dompet, dia akhirnya menemukan uang dengan nominal paling kecil yaitu Rp.2000 yang diberikan kepada si pengemis, terimakasih tuan kata si pengemis dengan bibir tersenyum senang.

Saking senangnya pengemis mengambil uang 2000-an itu dari dalam gelas dengan memegangnya
erat - erat mungkin ini adalah pendapatan terbesarnya hari itu,ekspresi wajah dari pengusaha itu hanya tersenyum kecut dan pengusaha itu berpikir bahwa uang Rp.2.000 itu kebanyakan untuk diberikan kepada si pengemis tanpa berpikir panjang pengusaha itu mengambil uang recehan Rp.1.000 dari gelas dan ia berkata kamu juga pengusaha

bukan uang Rp.2.000 itu terlalu banyak untukmu
karena kamu pengusaha tanpa modal kemudian si pengusaha itu berjalan menuju mobilnya si pengemis hanya bisa melongo sampai-sampai ada air yang keluar dari makanya, 8 tahun kemudian terlihat pengusaha melamun di kantornya ia bahkan terlihat seperti orang stress karena bisnisnya yang hampir bangkrut dia akan terancam menjadi miskin belum lagi tanggungan hutang yang tidak bisa ia bayar ketika sedang melamun dalam kesedihan, tiba-tiba seseorang mengetuk pintu ruangan pengusaha itu tok-tok-tok-tok-tok-tok ya silahkan masuk kata pengusaha itu.

Tamu misterius itu pun masuk lalu dipersilahkan duduk siapa anda dan ada maksud apa menemui saya Sepertinya saya tidak ada urusan dengan anda,

 tanya si pengusaha alangkah kagetnya si pengusaha itu karena tamunya itu akan menginvestasikan uangnya dalam jumlah yang besar di perusahaannya si pengusaha itu hanya bisa melongo namun sebelum pengusaha itu berhenti dari kegiatan melongonya si tamu misterius itu berkata.
 mungkin Bapak sudah lupakan saya dulu saya adalah seorang pengemis yang sering mangkal di depan ATM saya berterima kasih kepada bapak karena bapak pernah berkata kepada saya kamu juga pengusaha bukan kamu adalah pengusaha tanpa modal waktu itu Saya benar-benar terharu karena anda tidak pernah menganggap saya sebagai pengemis seperti orang lain dengan kata-kata yang anda lontarkan itu saya termotivasi karena Bapak menganggap saya seperti penjualan yang sedang menjual barang Sejak saat itu entah dari mana munculnya semangat juang dari dalam diri saya Saya berhenti mrngemis dan bekerja semampu saya menjadi pembawa barang belanjaan di pasar, kuli panggul, tukang ojek hingga akhirnya saya sukses dalam usaha penyewaan properti dan bisa bisa bapak lihat saya berhasil.
Saya sangat berterima kasih kepada bapak dan ingin menjalin kerjasama bisnis dengan bapak karena berawal motivasi dari bapak lah yang bisa membuat saya seperti ini.

Seketika itu si pengusaha berdiri dan memeluk tamunya tersebut dan berkata,
wahai saudaraku motivasi tidak akan berarti apa-apa tanpa ketekunan dan kerja keras 8 tahun yang lalu dibalik sosok seorang pengemis ternyata terdapat jiwa pengusaha yang profesional,
dari cerita pengusaha dan pengemis tersebut dapat kita petik pelajaran bahwa pada titik derajat status sosial paling bawah jika kita mau bekerja keras dan semangat dengan menjadikan ejekan ejekan sebagai motivasi hidup maka lebih banyak ruang untuk menaikkan taraf kehidupan dari pada berdiam diri dan merenungi nasib karena dengan bekerja keras dan bekerja cerdas Anda dapat menjunjung tinggi harkat hidupan anda semoga dari kisah ini dapat menginspirasi dan memotivasi dalam kehidupan kita hususnya dalam meraih impian kita.
sekian dulu kisah pengusaha dan pengemis kali ini semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...